Daddy

Mungkin karena ibu sering menelpon kamu, menanyakan bagaimana keadaanmu setiap hari. Tapi tau kah kamu??Ayahlah yang sering mengingatkan ibu untuk menelponmu. Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, ibulah yang sering mengajakmu bercerita dan berdongeng, tapi tahukah kamu?? bahwa sepulang ayah kerja dengan wajah lelah, ayah menyempatkan untuk menanyakan pada ibu"Bagaimana kabarmu hari ini?", dan apa yang dikerjakan ibu seharian.
Pada saat dirimu masih menjadi gadis kecil, ayah biasanya mengajari putrinya naik sepeda dan setelah ayah menganggapmu bisa, ayah akan melepaskan roda bantu pada sepedamu. kemudian ibu bilang "Jangan lepas dulu roda bantunya!!", sebab ibu takut putri manisnya jatuh dan terluka..tapi??sadarkah kamu??bahwa ayah dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu dari kejauhan dan siap menjagamu dari samping sedang kamu mengayuhnya dengan seksama, karena ayah tahu bahwa putrinya BISA!!


Pada saat kamu menangis, merengek2 meminta sesuatu yang kamu inginkan,,Ibu akan menatapmu..Tapi ayah akan mengatakan dengan tegas "Boleh kita membelinya, tapi nanti!!Bukan sekarang!!" dan tahukah kamu??Ayah melakukan itu karena ayah tidak ingin kamu manja dengan tuntutan yang harus bisa dipenuhi??Itu tidak..

Pada saat kamu sakit pilek,,ayah selalu khawatir sampai2 kadang agak membentak dengan berkata "Sudah dibilang jangan minum ES!". berbeda dengan ibu yang memperhatikanmu dan menasehatimu dengan lembut. tapi ketahuilah bahwa saat itu ayah benar2 mengkhawatirkanmu.

Dan ketika kamu sudah beranjak dewasa, kamu mulai menuntut ayah untuk minta ijin keluar rumah dan ayah dengan bersikap tegas akan mengatakan TIDAK BOLEH!! Karena bagi ayah kamu adalah sesuatu yang sangat "BERHARGA"..Setelah kamu tidak mendapatkan ijin, apa yang kamu lakukan??kamu marah dan masuk kamar sambil membanting pintu, saat itu yang menyusulmu adalah ibu,,untuk membujukmu dan merayumu agar kamu tidak marah..tapi tahukah kamu??saat itu ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam hatinya.

Bahwa ayah sangat ingin mengikuti keinginanmu..tapi lagi2 ayah harus menjagamu. ketika seorang laki-laki menelponmu/ mungkin datang kerumahmu dan menemuimu,, maka pada saat itu ayah akan memasang wajah yang paling cool dan kadang2 ayah sesekali menguping dan mengintip saat kamu sedang mengobrol berdua diruang tamu.. tapi sadarkah kamu??bahwa hati ayah merasa cemburu??..

Saat kamu mulai di percaya...maka ayah akan melonggarkan sedikit peraturan untuk memberikan izin keluar rumah padamu, namun kamu malah melanggar kepercayaan itu. Maka yang dilakukan ayah adalah duduk di ruang tamu dan menunggumu sampai kamu pulang dengan perasaan kuatir dan perasaan itu tambah berlarut2 saat untuk pulang.Saat itu hati ayah merasa sedih..Tapi ayah akan memahamimu.Dan sadarkah kamu bahwa hal yang ditakuti oleh ayah adalah saat kamu lulus SMA kamu akan meninggalkan ayah dan memaksa untuk menjadi seorang MT/yang lainnya.

Tapi ketahuilah bahwa saat itu Ayah tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan ayah dan ketika menjadi gadis dewasa dan kamu harus berjuang di kota atau di pondok ayah harus melepasmu dengan sangat berat hati dengan badan terasa kaku untuk memeluk tubuhmu!!

Dan Ayah hanya bisa menasehatimu begini...begitu,,,dan mengarahkan padamu agar berhati2.Padahal di dalam hati ayah,,ayah ingin memelukmu danasil menjadi menangis seperti ibu.Tapi yang dilakukannya hanya sedikit menahan air mata,,sambil menepuk pundakmu dan berkata ''jagalah dirimu baik-baik''jagalah akhlakmu''Ayah berkata itu agar kamu kuat untuk pergi menjadi pejuang sejati.

Di saat itu,kamu butuh uang,,yang pertama kali mengerutkan kening adalah ayah dan mulai saat itu ayah pasti bekerja keras untuk mencari jalan agar anaknya bisa merasakan hal yang sama seperti teman2nya yang lain dan ketika kamu meminta barang yang lain dan ayah tidak bisa membelikannya,,di dalam hati,ayah berkata bahwa ayah merasa gagal untuk membuat anaknya tersenyum.

Maka pada saat itu kamu sudah lulus menjadi MT ayahlah orang pertama yang membrikan selamat dan semangat serta bangga melihat anaknya yang tumbuh dengan tidak dimanja berhasil menjadi MT dan berakhlak baik.

Sampai pada suatu hari saat seorang teman lelakimu datang kerumah untuk mengambil dirimu,,maka ayah akan sangat berhati-hati memberikanmu padanya,karna tahu bahwa laki-laki itulah yang yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya disaat ayah melihatmu duduk dipelaminan bersama seseorang yang dianggap ayah sebagai penggantinya untuk menjagamu.

Apakah kamu mengerti bahwa disaat bahagia itu ayah pergi kebelakang panggung dan menghapus air matanya dan berbangga hati seraya tersenyum bahagia.



Liat Cuplikan Kisah Ayah

Post a Comment

3 Comments

  1. http://www.mediafire.com/?g5ie6ddtnxp96en

    link MikrotikOS

    ReplyDelete
  2. my father was the only one in the world. thank U ms Fauzan, you opened the eyes of my heart:-D

    ReplyDelete